Selasa, 29 September 2015




KAPAL TEMPUR

dengan hormat saya membahas mengenai info Kapal tempur. kapal tempur adalah kapal dengan persenjataan paling terkuat dari kapal perang, dan juga kapal militer yang paling tangguh dibandingkan dengan kapal penjelajah dan kapal perusak, dan merupakan kapal yang memiliki meriam berkaliber yang besar, tercatat kapal tempur yamato (jepang) memiliki meriam
lebar 46 cm, dan persenjataan anti udara paling tangguh,dan juga sebagai kapal komando armada kapal, selain itu kapal tempur melambangkan kekuatan laut nyang paling diandalkan, dan sebagai pusat pemerintah dalam peperang laut, dan juga di jepang kapal tempur di sebut monster laut, jika di amerika di sebut raja lautan ,dan kapal tempur dirancang untuk tahan bom torpedo maupun senjata berat lainya, mengenai itu sanya akan meng informasikan info mengenai kapal tempur.


sejarah kapal tempur

 

awal tahun 1880, dimana awal istilah kapal tempur atau disebut (battle ship), awal kapal tempur adalah pemikiran seorang arsitek inggris untuk mengem bangkan kapal bermeriam besar dan berbahan besi, dan  Pada tahun 1906, pembuatan HMS Dreadnought menunjukkan revolusi dalam rancangan kapal tempur. Rancangan kapal tempur sesudahnya, yang dipengaruhi oleh HMS Dreadnought, disebut kapal "dreadnought". dan berevolusi menjadi kapal yang lebih berkembang.

 disain kapal tempur

perbandingan class kapal tempur terkuat di dunia

kapal tempur lowa


atas adalah kapal tempur class iowa yaitu kapal tempur
uss missouri, kapal missouri memiliki 3 kali 3 yang di maksud, ada 3 kubah yang berisi 3 meriam 41 cm, yang  pelurunya berdiameter  41cm. daya ledak yang tinggi , dan ada juga meriam kecil 1 kubah bisa terdiri dari 1 meriam hingga 3 meriam.
kapal tempur adalah kapal yang di desain dengan teliti dan penuh dengan ketelitian perhitungan
Hasil gambar untuk battleshipyang harus diperhitungkan adalah tekanan permukaan laut , bahan dinding kapal, tekanan air, ketebalan besi pertahanan, d.l.l kapal tempur biasanya di desain berukuran besar agar bisa memuat  meriam meriam yang besar dan  yang agar dapat memuat banyak persenjataan lainnya. akan tetapi jika terlalu besar badan kapal, memiliki resiko yang lebih besar dan dapat terkena serangan musuh dari jarak jauh maupun jarak sedang beresiko, karena badan kapal yang besar akan mudah di serang kapal musuh akan tetapi jika perang jauh kemungkinan yang menentukan kenanya adalah ketelitian dalam mengukur jarak target yang akurat dan alam yang mendukung, karena seperti kapal yamato menjadi sasaran empuk oleh pesawat amerika.  kapal jepang memiliki pertahanan lambung kapal yang tebal untuk dapat menahan daya ledakan torpedo oleh kapal selam amerika. karena saat perang ww2 pada masa itu masih di gunakan taktik penyerangan torpedo melalui kapal dan pesawat

 kekuatan persenjataan






meriam besar merupakan simbol sebuah kapal tempur. hampir semua kapal tempur memiliki meriam yang berdiameter lebih 20 cm, ya kapal tempur yang memiliki meriam berkaliber terbesar dalam dunia perkapalan adalah kapal IJN YAMATO( jepang). yang memiliki peluru berdiameter 46cm, yang memiliki daya ledak yang tinggi dan dapat menembus baja 5 inci kurang lebih,sedangkan kapal iowa (amerika) memiliki peluru berdiameter 41 cm, yang mungkin saja hampir sama kuatnya dengan kapal yamato.
coba lihat hasil tembakkan kapal iowa dampak awal hingga dampak akhir. gambar samping.
hahaha saya ngelawak tidak segede itu ledakkannyasebelah tapi bisa jadi kiri.



ya mungkin ledekannya sebesar di sebelah kanan

 





meriam utama kapal

ruang pengisi ulang peluru jaman awal

contoh kapal tempur jaman dulu
meriam kapal pada awal kapal tempur memiliki diameter peluru 28cm dan 1 kubah memiliki 2 meriam, dan seakan waktu berjalan, diameter peluru kapal semakin membesar hingga ww2, dan jika semakin lebar diameter peluru, maka semakin kuat anti kapalnya tapi semakin lama juga mengisi ulang peluru, sehingga semakin butuh waktu untuk memutar kubah meriam ke arah sebaliknya, dan makin berat meriam tersebut, dan 1 kubah memiliki 2 meriam hingga 4 meriam. tapi saya belum pernah mendengar kapal tempur hanya memiliki 1 kubahnya hanya ada 1 meriam.

meriam kecil(tambahan)

  
terlihat ada 4 meriam berukuran kecil di kapal tempur karam

meriam tambahan, terlihat di atas ada 4 kubah meriam di kapal tempur, meriam ini adalah sebagai kekuatan tambahan anti kapal dan anti udara. meriam ini memmiliki kegunaan yang ganda, sebagai attack dan defends.
 pembahruan akan dilakukan setiap seminggu sekali untuk menambah info kapal tempur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar